Iklan Gambar

Contoh Pidato Sholat Jumat Khutbah Jum'at Singkat

Advertisement
ADSENSE
Contoh pidato sholat jumat tentu saja akan digunakan pada saat hari jumat di mana kita sebagai seorang muslim diwajibkan mengikuti sholat jum'at di masjid. Misalnya anda ingin menjadi khotib atau yang menyampaikan khutbah jum'at tentu saja harus mempunyai materi seperti contoh pidato sholat jumat ini.

Contoh pidato sholat jumat dengan materi terbaru

Saya telah memiliki beberapa materi atau tema sebagai contoh pidato sholat jumat jika memang anda mencari khutbah jum'at singkat atau yang panjang. Selengkapnya tentang khutbah jum'at bisa anda simak berikut ini ringkasan dan selengkapnya. Maksudnya anda langsung bisa mendapatkan secara lengkap dengan kalimat merah yang ada.
Contoh pidato sholat jumat atau kumpulan materi khutbah jum'at singkat pendek tentang akhlak terbaru umat muslim agama islam

Contoh pidato sholat jumat terbaru update

Allah SWT menitipkan keimanan pd kita. Dari sekian banyak keyakinan yang ada dan berkembang di bumi, hanya Islam yg diridhoi Allah SWT sebagaimana tertulis di Al Qur’an. “Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” (Ali ‘Imran(3):19) dan Ali ‘Imran(3):85,“Barang siapa........
Contoh khutbah 01

Mukmin yg sebenarnya adalah yg mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya, baik secara lahir (sudah dilakukan) maupun batin (berupa niat atau pikiran jahat).
- “Sesungguhnya seorang mukmin mengambil (melaksanakan) adab dari Allah. Kalau Allah meluaskan adab baginya maka akan luas adabnya dan menyempitkannya (menahan dan tidak memberinya adab) maka sempitlah adabnya.” (HR. Al Hakim)
- “Barangsiapa menyenangi amalan kebaikannya dan menyedihkan (bersedih dengan) keburukannya maka dia adalah seorang mukmin.” (HR. Al Hakim)
- “Tidak ada orang yang lebih mulia di sisi Allah dari seorang mukmin.” (HR. Ath-Thabrani)........
Contoh khutbah 02

Akhlak adalah hiasan hidup manusia. Dengan akhlak manusia bisa bahagia, terhormat, dan juga senang. Tipe akhlak yg bisa mewujudkan hal di atas adalah akhlak Rasululloh SAW, yakni akhlak yang digambarkan pada surat Al Fath(48):29,“Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat mereka........
Contoh khutbah 03

Materi di atas setidaknya masih cukup untuk anda gunakan sebagai khutbah yang akan disampaikan. Insyaallah saya akan melengkapi dan menambahkan berbagai materi yang bisa disampaikan lewat contoh pidato sholat jumat atau khutbah jum'at lain waktu.
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Seopeyek - Manis Manja Template by Rempelok™. Authorized by Dessy Puspawati