Iklan Gambar

Contoh Naskah Pidato Singkat Membangun Semangat Belajar

Advertisement
ADSENSE
Contoh naskah pidato singkat yang akan kita bahas kali ini menyangkut tentang semangat belajar para siswa yang memang harus selalu dipompa agar terus menggunakan semangatnya untuk menggapai cita-cita. Peran guru juga sangat baik untuk para siswa karena tanpa adanya guru yang mendukung, para siswa juga tidak akan menjadi lebih semangat dalam belajar.

Contoh naskah pidato singkat demi masa depan

Saya akan memberikan contoh naskah pidato singkat dan tidak berbelit-belit dengan poin yang bagus untuk dipahami dan diresapi oleh para siswa atau murid di sekolah saat upacara berlangsung. Tapi sebenarnya tidak harus pada saat upacara, tapi saat pelajaran berlangsung sebaiknya guru juga memberikan sedikit motivasi kepada siswa. Untuk contoh naskah pidato singkat dalam membangun semangat belajar siswa untuk menggapai cita-cita mereka adalah sebagai berikut ini.
Contoh naskah pidato singkat membangun semangat belajar siswa murid demi menggapai cita-cita teks pidato pendek upacara bendera hari senin dari guru

Contoh naskah pidato singkat untuk membangun semangat belajar

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang maka esa atas curahan nikmat-Nya yang tiada terhingga diberikan kepada kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat wal afiat.
William A. Ward pernah mengatakan mengenai resep sukses, dengan kalimat pendek yang sangat indah : "Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap."
Anak-anak ku yang bapak banggakan...
Setiap orang, satu dengan yang lainnya, memiliki motivasi yang tidak sama. Seorang anak mau belajar dan mengejar rangking pertama karena diiming-imingi akan dibelikan sepeda oleh orangtuanya. Yang lain mau belajar sungguh-sungguh dengan syarat dibelikan handphone terbaru. Hal ini biasanya bergantung dari apa yang diinginkan orang yang bersangkutan.
Sesungguhnya kalian pun sudah menyadari bahwa motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila seseorang tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya.
...........
Dapatkan selengkapnya klik di sini

Materi yang bisa disampaikan masih terlalu banyak dan insyaallah akan saya keluarkan satu per satu dan jangan lupa untuk terus simak berbagai contoh naskah pidato singkat seperti pidato kenakalan remaja atau pidato sopan santun.
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Seopeyek - Manis Manja Template by Rempelok™. Authorized by Dessy Puspawati