Iklan Gambar

Cara Membuat Blog di BlogDetik

Advertisement
ADSENSE
Cara membuat blog di blogdetik bisa dibilang sangat mudah, karena tidak memerlukan proses yang panjang dan berbelit-belit. Apalagi kalau anda mengetahuinya, blogdetik menggunakan CMS wordpress untuk layanan blog gratisnya. Jadi anda bisa membuat blog dengan fitur yang mengagumkan. Kalau anda masih awam tentang blog, anda bisa cari tahu sana-sini apa itu CMS dan apa itu wordpress. Yang jelas, para webmaster pro menggunakan CMS ini untuk blognya. Pokoknya pelan-pelan saja dalam mempelajarinya.

Cara membuat blog dengan mempersiapkan email

Di sini saya akan membagikan bagaimana cara membuat blog di blogdetik. Karena di blogspot sudah terlalu biasa dibahas di internet. Dalam cara membuat blog ini anda tetap harus diwajibkan mempunyai email, anda bisa membuat email dahulu bisa dari gmail, yahoo, plasa, atau yang lainnya. Simak berikut ini langkah-langkahnya.
Cara membuat blog di blogdetik dengan langkah panduan sederhana cepat lengkap disertai gambar langkah mudah singkat bikin blog website pribadi

Cara membuat blog disertai gambar secara lengkap

  1. Buka Blogdetik.com dalam address bar browser yang anda gunakan. Klik Daftar Sekarang untuk proses pendaftaran dan meregistrasi data diri anda.
    cara membuat blog di blogdetik
  2. Dalam formulir pendaftaran, isi data diri yang diperlukan untuk membuat akun di blogdetik, isi kode verifikasi, pilih gimme a blog, selanjutnya klik next.
    cara membuat blog di blogdetik
  3. Isi kolom alamat blog dengan kata yang anda inginkan yang nantinya aka menjadi alamat blog anda. Gunakan kata yang unik dan menarik agar lebih keren, contoh seopeyek.blogdetik.com. Tulis juga blog title yang akan menjadi judul blog anda, misalnya "Informasi Pendidikan" tentunya tanpa tanda petik. Jika sudah, klik signup.
    cara membuat blog di blogdetik
  4. Akun blogdetik anda hanya memerlukan verifikasi pada email yang telah anda isikan, buka email dari blogdetik dan klik link verifikasi yang diberikan.
    cara membuat blog di blogdetik
  5. Anda akan diberikan id dan password untuk login, dan anda bisa langsung login pada kolom yang telah disediakan.
    cara membuat blog di blogdetik
  6. Setelah masuk, klik Halaman Dasbor Anda untuk mulai menulis dengan blog anda.
    cara membuat blog di blogdetik
  7. Anda berhail membuat blog di blogdetik, untuk memulai menulis artikel, klik pada yang ditandapanah. Anda juga bisa menggunakan berbagai menu di sebelah kiri.
    cara membuat blog di blogdetik
Setelah blog anda jadi, anda bisa menulis apa saja yang bisa anda bagikan kepada dunia. Banyak sekali manfaat dari blog yang telah anda miliki. Pelajari dengan senang hati pasti dengan cara membuat blog di blogdetik dengan cara sederhana ini akan membantu kita semua.
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Seopeyek - Manis Manja Template by Rempelok™. Authorized by Dessy Puspawati