Iklan Gambar

Cara Membuat Blog di Blogspot Cepat

Advertisement
ADSENSE
Cara membuat blog yang merupakan tutorial mudah ini tentunya bisa ditemukan secara langsung tanpa harus membaca salah satu yang bisa membantu anda ke langkah tersebut. Halah, karena baru bangun tidur jadi agak ngawur ngomongnya. Jadinya gini, sekarang ini pilihan sudah memberikan kita bahasa selain bahasa inggris, yaitu bahasa indonesia yang tentunya akan mempermudah kita khususnya yang awam bahasa inggris dalam pembuatan blog.

Cara membuat blog di blogspot tanpa gambar

Kali ini saya akan memberikan materi cara membuat blog di blogspot degan cepat dan singkat tanpa harus bertele-tele dan panjang lebar. Walau tanpa gambar, pastinya anda akan mengerti. Tutorial bergambarnya nanti ya. Blog yang sekarang ini sangat bermanfaat untuk penyebaran informasi memang tidak akan habis melahirkan blogger-blogger baru.

Tutorial lengkap dan singkat yang hanya membutuhkan waktu 5 menit dalam cara membuat blog di blogspot bisa anda simak di bawah ini dan bisa langsung anda praktekkan. Sebelumnya pastikan anda mempunyai email di Gmail, untuk membuatnya anda coba simak artikel cara membuat email.
Cara membuat blog di blogspot dengan cepat dan singkat hanya 5 menit untuk membuat artikel dan mengumpulkan tugas tutorial tips bikin blog di blogger

Cara membuat blog di blogspot dengan cepat dan mudah

  1. Buka Blogger.com
  2. Isikan email dan password Gmail anda (tidak perlu signup karena anda sudah memiliki Gmail).
  3. Di halaman berikutnya, klik Buat profil Google+.
  4. Isikan data diri anda seperti nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir. Klik Upgrade pada bawah kanan.
  5. Halaman berikutnya, klik Skip pada bawah kanan untuk mengacuhkan pencarian teman yang bisa anda lakukan nanti. Setelah muncul popup, klik Continue Anyway. Pilih beberapa koneksi yang anda minati, klik follow. Kemudian klik Continue pada bawah kanan.
  6. Anda bisa meng-upload foto anda, mengisi data diri anda yang lebih spesifik di halaman berikutnya. Klik Finish pada bawah kanan.
  7. Halaman berikutnya, profil anda sudah jadi, klik Lanjutkan ke Blogger pada bawah kiri.
  8. Klik New Blog di sisi kiri, isikan judul pada kolom Title, isikan alamat blog pada kolom address. Ini akan menjadi alamat blog anda dengan akhiran .blogspot.com. Cari alamat yang unik hingga muncul pesan tersedia dengan centang biru. Klik Create Blog.
  9. Blog anda sudah jadi, anda bisa mengedit template pada menu template, mengedit tata letak, menulis artikel mulai sekarang.
Hal yang cukup mudah dilakukan bukan? Ini bukan hal yang rumit dan memerlukan waktu yang banyak sehingga bisa menyita waktu anda. Setelah memantau cara membuat blog ini, anda bisa langsung mengedit atau mengubah tampilan blog anda, memposting artikel, atau lainnya secara gratis dan tidak terbatas. Kalau ada yang belum jelas, tanyakan aja langung di komentar ya?
Advertisement
ADSENSE
Artikel Menarik Lainnya
Seopeyek - Manis Manja Template by Rempelok™. Authorized by Dessy Puspawati